Ada Binatang di Kebun BInatang Ragunan *Yaiyalah…

Ternyata Kebun Binatang Ragunan itu luaaaas sekali. Saya dan Diyan, Fira, Dela udah mastiin keluasannya waktu main kesana, bulan Mei 2013 lalu. Main ke rumah binatang-binatang ‘nggak biasa’ di Jakarta ini harus bayar lhoh. Harga tiketnya 4,500 ajah buat para dewasa kayak kita. *Ciee dewasa cieee* Abisnya kita bilang ke petugas loket kalo kita masih anak-anak, si petugasnya nggak percaya. Yaudah deh kita jadi dewasa.

Hmmm… Untung hari itu mendung. Jadi kami berpayung mendung, berkeliling kebun binatang. Deuh…. sayangnya kami nggak bawa bekal dan tiker untuk berpiknik ria di atas rumput-rumput hijau di taman kebun binatang. Tapi kami bawa handphone berkamera, berfoto-fotolah kami.

Mau ke..... Mampang!
Mau ke….. Mampang!

Karena kakinya cuma 2 dikali 4 sedangkan Ragunan ini luas, kami naik kereta wisata gitu. Eh ternyata harus bayar lagi, 7,500. Trus dibawa bapak supirnya muter-muter Ragunan. Bapaknya nggak cape kok, kan kita naik kereta (bukan api).

Nih kita di atas kereta wisata….

Aku kok ndak berkacamata ya....
Aku kok ndak berkacamata ya….

Abis naik kereta wisata yang malah nggak bisa liat binatangnya, kami merapat ke kandang gajah. Liatin gajah-gajah yang dusel duselan mo kawin. awuwuwuwu

gajah (hampir) kawin
gajah (hampir) kawin
Dimamam Gajah
Dimamam Gajah

Ahh.. LAMAK! Karena di PHP ama gajah, kami pergi ke kandang lainnya. Trus kami ke sini deh…

Pelican
Pelican
Kandang Burung
Penghuni Kandang Burung
Zebra Mamam Yumput
Zebra Mamam Yumput

Mampir ke rumah Pak Jerapah dan Bu jerapah juga. Tapi mungkin lagi bobok siang, jadinya kami….

Photo-1833
Rumah Jerapahnya ada di belakang itu

Yuk udah ah cape jalan-jalan terus. Kami pulang deh. Nggak tau kalo ada tempat (yang kata temen) kece berat. Namanya Pusat Primata Schutzer. Tapi malah ketemu ini….

Paaaak! Beruangnya lepas satu paaak!!
Paaaak! Beruangnya lepas satu paaak!!

Bapak petugasnya baik-baik kok. Binatangnya juga alhamdulillah pada sehat kelihatannya. Nanti kalo kesini lagi harus bawa tiker dan bekel ah!!